Lima Bidang Prioritas Pembangunan Pemkab Seruyan, Apa Ya?

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan, akan memprioritaskan pembangunan sejumlah bidang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

    “Pemkab akan memprioritaskan membangun lima bidang yakni pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan dan infrastruktur serta pariwisata,” kata Wakil Bupati Seruyan Yulhadir di Kuala Pembuang, (17/11/2017).

    Ia menjelaskan, untuk bidang pendidikan meliputi penyediaan sarana dan prasarana kebutuhan dasar pendidikan seperti rehabilitasi pembangunan gedung sekolah, perumahan dinas guru serta fasilitas belajar mengajar.

    Kemudian, untuk bidang kesehatan, tentunya pemkab akan meningkatkan pembangunan pada sektor pelayanan kesehatan, khususnya kepada masyarakat tidak mampu yang bermukim di daerah pedalaman.

    “Pada bidang ketahanan pangan dengan meningkatkan, mengembangkan dan memberdayakan potensi sumber daya alam, perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat,” terangnya.

    Lanjut Yulhaidir, bidang infrastruktur meliputi konektivitas dan tata ruang terutama pembangunan jalan-jalan poros yang menghubungkan Kuala Pembuang dengan wilayah desa dan kecamatan terdekat maupun antar ibu kota kecamatan dengan desa serta ibu kota kecamatan lainnya.

    “Sedangkan untuk pembangunan sektor pariwisata akan dilakukan dengan mengedepankan budaya lokal masyarakat Seruyan,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)