Jalan Sehat Karang Taruna, Ribuan Warga Katingan Padati Stadion Gagah Lurus

    KASONGAN -‎ Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Katingan Gelar Jalan Sehat bersama Bupati Katingan serta ribuan masyarakat di Kota Kasongan, berkumpul dilapangan Gagah Lurus Kasongan, Minggu (19/11/2017) pagi.

    Kegiatan ini dalam rangka Jalan Sehat yang dilepas secara resmi ‎Bupati Katingan Sakariyas yang diwakilkan oleh Asisten III Alpianor.

    Asisten III Kabupaten Katingan Alpianor, menyampaikan permohonan maafnya, karena bupati katingan Sakariyas, telah menghadiri kunjungan Presiden RI Joko Widodo serta rombongan di kota palangkaraya, sehingga tidak dapat hadir dalam kesempatan ini.

    ‎”Kami ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan Karang taruna Kabupaten katingan, bahwa tentunya seluruh unsur dipemerintah daerah sangat mendukung dari kegiatan yang dilaksanakan ini yaitu untuk menyalurkan Kreatifitas dalam memberdayakan Pemuda-pemuda maupun masyarakat di kabupaten Katingan ini,” ujarnya.

    Lanjutnya berharap dalam rangka peringati Hari Pahlawan Nasional ini, agar‎ untuk bisa memberikan kepada kaum pemuda-pemudi dalam mengembangkan Bakat, Minat dan Kreatifitasnya dalam hal kegiatan yang positif yang dilaksanakan organisasi kepemudaan karang taruna Kabupaten katingan ini.

    “Sumbangan berupa hadiah dari pemerintah kabupaten katingan, dinas-dinas, Lembaga serta perusahaan, yang tentunya hadiah ini bisa bermanfaat bagi para pemenangan. Dan kiranya dapat diberikan kemudahan bagi organisi ini di kegiatan-kegiatan selanjutnya,” Pungkasnya.

    Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan Lutfi Fauzi, mengatakan bahwa ‎kegiatan Jalan Sehat Karang Taruna ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Katingan.

    “Kegiatan Karang Taruna ini tidak hanya satu kegiatan saja, melainkan dua kegiatan yaitu Kegiatan Festival Musik Karang Taruna Se-Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah berjalan dan Jalan Sehat pada pagi ini yaitu dalam rangka Hari Pahlawan Nasional,” terang Lutfi Fauzi.

    Lanjutnya mengatakan bahwa kegiatan ini akan mengundi dua buah sepeda motor Yamaha Mio3 125 cc. Bahwa bagi masyarakat yang mendapatkan undian hadiah utama sepeda motor ini nantinya tidak dikenakan biaya atau On The Road, artinya dimana yang mendapatkan motor ini segala kepengurusan administrasinya semua di tanggung oleh organisasi Kepemudaan Karang Taruna.

    “Bagi masyarakat yang manjadi pemenang utama sepeda motor yamaha Mio3 125 cc ini, tidak dikenakan beban apapun atau On The Road. Dalam artian semua kepengurusan administrasinya semua di tanggung panitia, dimana nantinya tanpa membebani masyarakat yang mendapatkan hadian ini,” ucapnya.

    Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donator semua dinas-dinas, lembaga dan perusahaan yang sudah menyumbangkan dorpriz-dorpriz untuk kegiatan dalam rangka jalan sehat karang taruna Kabupaten katingan.
    ‎(ar/beritasampit.co.id)