Ketua Koni Seruyan Bertekad Perbaiki Kondisi Olahraga

    KUALA PEMBUANG – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Seruyan, masa bhakti 2017-2021 resmi dilantik oleh pengurus Koni Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Aula Kantor Bupati Seruyan, Selasa (21/11/2017).

    Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Bupati Seruyan Sudarsono, Wakil Ketua DPRD Norhasan, kepala SKPD dilingkup Pemkab Seruyan.

    Haryono yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) dipercaya memimpin Koni dalam empat tahun mendatang bersama Muhtadin sebagai Wakil Ketua yang juga masih aktif sebagai anggota DPRD Seruyan.

    Dalam sambutannya Haryono mengatakan, kedepan dimasa pengurusannya akan memulai pembenahan kondisi di internal Koni dengan mengintensifkan komunikasi dengan pengurus hingga pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

    Menurutnya, untuk memperbaiki prestasi olahraga di Seruyan, fasilitas, sarana dan prasarana penunjangnya juga perlu diperbaiki.

    Masih terkait hal itu, ditahun 2018 mendatang Koni akan menggear Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2018.

    “Di even Porkab nanti akan dilakukan penjaringan-penjaringan pemain yang nantinya akan berlaga di Porprov,” katanya. Ditempat yang sama Bupati Seruyan, Sudarsono berpesan, agar apa yang menjadi misi Koni Seruyan dapat dilaksanakan dengan baik.

    Terkait prestasi olahraga di Seruyan, Sudarsono menyatakan prestasi olahraga akan sulit membaik jika tidak ditunjang dengan pembinaan, dan fasilitas yang memadai.

    Selain itu, Koni juga diminta untuk tidak hanya berpikir menunggu angggaran APBD saja. Koni harus lebih kreatif mencari dukungan ke pihak lain. Dan selalu berkomunikasi dengan Pemerintah. “Kita harus berpikir tidak hanya dengan anggaran APBD saja,” pesannya.

    (rdi/beritasampit.co.id)