Ketua TP-PKK Katingan: “PKK Tingkat Kecamatan dan Desa Harus Aktif Dalam Menjalankan Tugas dan Fungsinya

    KASONGAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas, berharap ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa agar lebih aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku ketua dan juga untuk lebih sering turun langsung ke lapangan untuk monitoring serta pembinaan ke desa-desa dan pengurusnya.

    “Bagi ibu-ibu TP-PKK kecamatan dan desa diharapkan lebih aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku ketua, untuk lebih sering turun langsung ke lapangan untuk melakukan monitoring dan pembinaan ke desa-desa dan pengurusnya,” tegas Daurwaty saat Rakor TP-PKK tingkat Kabupaten Katingan, di Aula BKPAD setempat, Selasa ( 21/11/2017).

    Organisasi PKK yang ada di Kabupaten Katingan juga diharapkan benar-benar dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat, karena memang banyak yang harus dilakukan oleh PKK dalam keberadaannya di masyarakat.

    Sehingga tujuan yang ingin di capai nantinya agar terciptanya persamaan persepsi tentang tugas dan fungsi kelembagaan organisasi PKK dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi dan terciptanya komitmen bersama dan sinergitas dalam rencana program kerja TP-PKK kabupaten, kecamatan dan desa di kabupaten katingan.

    “Kemudian terwujudnya informasi tentang kebutuhan kader PKK di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, dan diperolehnya informasi tentang program-program terkini yang dapat dilaksanakan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)