WOW…Dokter Umum Kasongan‎ Saharuddin, Akan ‎dilantik Sebagai Ketua DPC ASKIRA Katingan, Kapan ?

    KASONGAN – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (DPC ASKIRA) Kabupten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan rapat terkait dengan evaluasi susunan pengurus sekaligus persiapan pelantikan DPC AKSIRA Katingan. Dimana pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

    Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (ASKIRA) Kabupten Katingan Dr. H. Saharuddin S.Mkes, mengatakan AKSIRA merupakan organisasi masyarakat yang dibentuk untuk kegiatan kemanusian yang mengacu pada program peduli sosial.

    “AKSIRA ini merupakan wadah yang berbadan hukum dan berdiri sendiri, namun tetap bersinergi dengan Partai Politik GERINDRA. Hanya saja AKSIRA merupakan Ormas yang menuju kepada kepedulian , ungkap Saharuddin, kepada beritasampit.co.id, Senin ( 21/11/2017).‎

    Pria dengan latar belakang sebagai Dokter Umum di kasongan yang sekaligus ketua DPC AKSIRA Katingan ini menambahkan, bahwa AKSIRA akan membuktikan diri sebagai salah satu Ormas yang akan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, khususnya melalui aksi kesetiakawanan dan peduli terhadap sesama dengan tetap mengacu pada AD dan ART AKSIRA.

    “Kita akan membuat program kerja andalan, yang akan kita buktikan dengan melihat situasi dan kondisi daerah, baik itu dibidang kesehatan dan bidang lainnya terkait dengan aksi kesetiakawanan dan peduli sosial,” tambahnya.

    Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini nantinya akan di sosialisasikan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke pelosok Desa. Dengan melalui organisasi ini, nantinya masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan AKSIRA dan mendukung agar program kerja yang dirancang dan terpenuhi sebagaimana mestinya.

    Lanjutnya, AKSIRA akan menurunkan bantuan sosial dan tenaga sukarelawan yang akan dijadwalkan. Kemudian, dengan harapan agar bantuan baik berupa materil dan tenaga nantinya tidak disalah gunakan yang berujung sia-sia hanya memberi harapan kepada masyarakat.

    Artinya program kerja yang disusun benar-benar tepat sasaran dan tersalurkan kepada yang berhak menerimanya, yaitu dengan sistem pendataan sosial dan pemutakhiran penduduk terkait dengan kesenjangan sosial dan menjalin kerjasama kepada pemerintah pusat, hingga pemerintah daerah agar program ini dapat terjalin secara sinergitasnya dan tidak berlawanan.

    “Kita akan selalu menjalin kerjasama kepada pemerintah dan unsur terkait, baik kerjasama dibidang sosial, budaya, keagamaan dan bidang lainnya terkhusus bidang aksi kesetiakawanan dan sosial masyarakat,” ujar pak dokter ini.

    (ar/beritasampit.co.id)