APBD 2018 Turun, Petugas Babinkamtibmas Seluruh Desa di Kotim Terancam Gigit Jari

    SAMPIT – Menurunnya anggaran untuk beberapa Komisi di DPRD Kotim, berdampak pada minimnya realisasi banyak item-item yang sebelumnya sudah terserap dari masyarakat di Kotawaringin Timur ini.

    Bahkan dalam Banggar di Komisi Satu dan Komisi Tiga DPRD Kotim, dengan mitra kerjanya masing-masing hari ini masih terdengar keluhan-keluhan dari Kepala Dinas terkait kurangnya tunjangan anggaran untuk memenuho target kerja di dinas terkait tersebut.

    Salah satunya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, DPMDes, dimana dalam pembahasan dengan pihak Komisi Satu pagi ini, Redy Setiawan selaku kadis dinas itu mengharapkan agar anggaran untuk Babinkamtibmas sebesar 2 Miliar 8 Juta yang di ajukan itu dapat terealisasi.

    “Ini untuk membayar gajih keamanan di desa seluruj Kotim ini, agar tidak lagi memungut kepada masyarakat atau bersifat goton-royong,” ujar Redy.

    Hal inipun ditanggapi serius oleh pimpinan rapat Handoyo J. Wibowo yang mana juga menyampaikan saat ini pembagian anggaran di Komisi Satu sedang mengalami penurunan.

    “Salah satu faktornya adalah, saat ini pemerintah sedang menggenjot untuk masalah peningkatan PAD kita saat ini, namun tetap akan kita diskusikan nanti di rapat Kompilasi,” tutup Handoyo.

    (drm/beritasampit.co.id)