DPRD Seruyan Sampaikan Hasil Resesnya, Apa Ya ?

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, dari masing- masing daerah pemilihan menyampaikan hasil resesnya, pada rapat paripurna ke-1 masa persidangan lll DPRD Seruyan, Rabu (22/11/2017).

    Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Seruyan H. Ahmad Ruswandi didampingi Wakil Ketua I, H. Norhasan SE, dan dihadiri Bupati Seruyan H Sudarsono SH,anggota DPRD, FKPD dan kepala SOPD lingkup Pemkab Seruyan.

    Hasil reses Dapil I dibacakan anggotanya Dra Hj Masfu’atun, mengatakan untuk Desa Baung, warga desanya meminta kepada pihak pemerintah agar dapa memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat desa seperti penyaluran PDAM atau sumur gali untuk air bersih dan mesin pompa serta pipanya.

    Warga desa juga minta agar
    ditempatkan tenaga perawat, karena warga kesulitan untuk berobat jika ada yang sakit, sebab harus ke Telaga Pulang. Warga juga menginginkan pengaspalan jalan dalam Desa Baung, rehab dermaga, meminta bantuan dan binaan terhadap alat tangkap nelayan air tawar.

    Sedangkan Dapil II dalam penyampaian hasil resesnya yang dibacakan juru bicara tim reses H. Bambang Yantoko mengatakan, persolan dampak dari larangan pemerintah membuka ladang dengan cara dibakar dan dampak dari banjir yang berkepanjangan.

    Sehingga, para petani tidak dapat bercocok tanam. Warga berharap pemerintah daerah untuk mencari solusi mengatasi masalah ini. Laporan hasil reses Dapil III dibacakan anggotanya Atinita mengatakan, saat ini yang perlu ditangani dengan cepat adalah perbaikan jalan dan siring.

    “Karena, banyak ruas jalan yang rusak khususnya jalan antar Kecamatan Seruyan Tengah menuju Seruyan Hulu,” ucapnya. Sedangkan usulan lainnya yaitu, pembuatan Box dan perbaikan jalan di desa-desa, pembangunan jaringan listrik PLTMH.

    Kemudian pembangunan, penyelesaian pembangunan kantor-kantor desa, Pustu dan lainnya agar segera dapat diselesaikan. Sehingga dapat dipergunakan untuk pelayanan masyarakat.

    (its/beritasampit.co.id)