Selamatan Kampung, Desa Ujung Pandaran Terus Lestarikan Budaya, Adat dan Istiadat

1272

SAMPIT – Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terus berbenah.

Tidak saja dalam hal menata desa, namun desa Ujung Pandaran merupakan sebuah lokasi objek wisata satu-satunya yang di miliki Kotim terhadap keindahan pantainya di Kalimantan Tengah. Sehingga terus melestarikan adat istiadat di desa setempat.

Senin (20/11/2017) kemarin, Desa Ujung Pandaran melaksanakan selamatan kampung, yakni doa bersama untuk keselamatan masayarakat desa, apalagi daerah ini hampir 90 persen adalah berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga:   ​Pos AL Samuda Laksanakan Aksi Bakti Sosial Bersihkan Kawasan Wisata Pantai Ujung Pandaran

“Selamatan kampung ini juga sebagai upaya masyarakat untuk berserah diri kepada Allah. Tentunya kami berharap keamanan, kebaikan dan berkah selalu dilimpahkan untuk kampung dan masyarakat kami,” ujar Muslih Pj Kades Ujung Pandaran.

Uniknya, masyarakat juga menyajikan berbagai jenis bubur, kue tradisional, ketupat atau buras serta hidangan lainnya. Usai doa bersama, hidangan itu disantap bersama dengan rasa keakraban dan kekeluargaan.

(raf/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments