Triyanto Ketua DPRD: “Pembangunan Pasar Indrasari Tahun 2018 Fungsional”

    PANGKALAN BUN – Triyanto Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengatakan pembangunan Pasar Indrasari Tahun 2018 benar-benar fungsional.

    ”Saya bicara atas nama para pedagang,tadi saat saya dialog dengan para pedagang mengharapkan pembangunan pasar Indrasari bisa selesai tepat waktu, sehingga nanti2018 fungsional,” jawab Triyanto, dibincangi wartawan saat melihat-lihat lokasi pembangunan pasar Indra Sari, Rabu (22/11/2017) didampingi Kabag Pasar Karjianto, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koprasi, UKM dan Pasa Kabupaten Kobar.

    Menurut Triyanto, pihaknya menghimbau kepada dinas terkait dan pengembang pembangunan (rekanan), tingkatkan kerjasama yang baik. Agar, semua pekerjaan benar-benar bisa dilaksanakan dan selesai tepat waktu.

    “Kalau sebelumnya, banyak didengar berbagai masalah itu hal biasa, apalagi ini kan merenovasi pasar dan masalah yang telah diselesaikan, mari kita ambil hikmahnya,” kata Triyanto.

    Triyanto juga, mengingatkan kembali kepada Tim Panitia penempatan para pedagang lama dan baru, agar benar-benar konstisten, adil dan merata, dalam artian utamakan dulu para pedagang lama.

    Kemudian bagi pedagang baru silahkan diatur dengan baik, jangan sampai nanti, pembangunan pasar sudah selesai, masih ada lagi masalah baru, misal keluhan dari pedagang masalah pembagian kios atau lapak.

    Pembangunan awal Pasar Indrasari 2016 yang menelan anggaran sekitar Rp 20 milliar, pengamatan beritasampit.co.id sebelumnya banyak mendapat sorotan dari sejumlah pihak tertentu, sehingga pembangunannya sempat ‘molor’.

    Padahal dulu Kepala Dinas Koperasi UKM dan Pasar, Kabupaten Kobar Abdul Wahab, pernah mengatakan (April 2015), pembangunan Pasar Indrasari yang akan dibangun dua tingkat, target 2017 harus selesai dan ditempati para pedagang.

    Namun ditengah perjalanan ‘tersandung’ berbagai masalah. Maka dari itulah Triyanto Ketua DPRD Kobar, kembali memantau ke Pasar Indrasari.

    (man/beritasampit.co.id)