TNI Gelar Gerakan Tanam Padi Serentak, Dimana?

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA – TNI beserta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara, menggelar gerakan tanam padi serentak yang dilaksanakan di Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Jumat (24/11/2017).

    Perwira Penghubung 1014/Pangkalan Bun, Mayor Inf. Supriyanto mengatakan, program gerakan tanam padi serentak merupakan lanjutan dari program cetak sawah yang telah dilaksanakan sebelumnya.

    Program cetak sawah dumaksud, sebagai upaya peningkatan swasembada pangan yang sangat penting dilaksanakan seperti yang telah Panglima TNI tandatangi dalam MoU dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu di Jakarta.

    “Dengan ketahanan pangan maka akan berpengaruh terhadap pertahanan negara,” kata Supriyanto usai gerakan penanaman padi serentak.

    Dijelaskannya, program cetak sawah di Kabupaten Sukamara pada tahun 2017 ditargetkan seluas 100 hektar dan telah dilaksanakan dibeberapa lokasi yang tersebar di Kecamatan Sukamara, seluas 14 Hektar, di Kecamatan Pantai Lunci atau Desa Sungai Bundung seluas 46 Hektar dan di Desa Sungai Baru Kecamatan Jelai seluas 40 Hektar.

    “Dalam kegiatan ini kami juga mengundang berbagai pihak seperti pemerintah daerah Kabupaten Sukamara, Kepolisian, Satpol PP dan dari generasi muda diwakili oleh Pramuka. Harapannya bisa motivasi yang lainnya untuk mewujudkan swasembada pangan,” pungkas Supriyanto. (sya/beritasampit.co.id)