Bawa Senjata Mandau, Pasangan Ini Serahkan Syarat Pencalonan Walkot?

    Editor: A. Uga Gara

    PALANGKA RAYA-Pilkada Kota Palangka Raya 2018 mendatang dipastikan seru. Keseruan itu sudah terlihat dari penyerahan berkas syarat pencalonan perseorangan (independen) ke KPU Kota Palangka Raya yang dibuka mulai, Sabtu (25/11/3017).

    Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya,Yuliustri B-Fathul Munir di iringi dengan musik khas Dayak, perpaduan Gong dan Gendang. Sementara Bacalon Walikota, Yuliustri mengenakan pakaian adata perang Suku Dayak, lengkap dengan Senjata Manfau yang terselip dipinggangnya.

    Pasangan Bacalon dari jalur perseorangan ini, datang ke Kantor KPU Kota Palangka Raya mrnyerahkan berkas syarat pencalonan berupa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak kurang lebih 28.500 fotocopy KTP.

    Kepada awak media, Yuliustri mengatakan, menggunakan pakaian Adat Dayak saat mendaftar memberikan kebanggaan tersendiri. Sebagai orang Dayak ucapbya, dia meyakini bahwa para leluhurnya akan bersama dengannya saat dia memakai baju Perang Suku Dayak Ngaju tersebut.

    “Filosofinya, saya akan maju ke medan perang, yaitu perang politik pada Pilwalkot 2018 mendatang”, ucapnya menambahkan. “Kami tidak menargetkan berapa persen harus dapat suara saat Pilwalkot nanti, namun targetnya adalah harus menang,” timpalnya. (apr/beritasampit.co.id)