Peserta Bulan Bakti Karang Taruna Se-Kalteng Mulai Berdatangan di Kabupaten Barito Timur

1847
FOTO: TOPAN For BS - Peserta Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, menampilkan konsep Pariwisata Kotim dan Ikon Jelawat di Bumi Perkemahan Bangi Wa'o Kabupaten Barito Timur.

TAMIYANG LAYANG – Peserta kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se Kalimantan Tengah, sudah mulai berdatangan di Kabupaten Barito Timur, Sedikitnya 14 Kabupaten/Kota sudah mulai melakukan registrasi di Sekretariat Panitia Pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana, Santai Nyawit mengatakan, kegiatan BBKT tersebut berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 26 hingga 29 November 2017, dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Bangi Wa’o.

“Jadi konsep yang kita laksanakan pada BBKT tahun ini adalah berkemah. Semua peserta akan mengikuti kegiatan di Buper Bangi Wa’o,” jelas Ketua Kartar Bartim ini, Minggu (26/11/2017). Terpisah, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafid mengapresiasi kegiatan BBKT di Bartim.

Baca Juga:   Warga Desa Jaya Karet Waspada Serangan Buaya

Dirinya berharap, kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. “Dari agenda yang ditetapkan panitia, akan ada berbagai kegiaan nantinya, termasuk melakukan bakti sosial dilingkungan masyarakat,” ungkap Abdul Hafid.

Sementara itu, saat dilokasi kegiatan pesera yang lebih dulu hadir dan tampil beda adalah dari Kabupaten Kotawaringin Timur. Mendukung program pariwisata Kotim, Karang Taruna Kotim terus melakukan inovasi agar Kotim menjadi tempat tujuan wisata di Kalteng.

Ketua Karang Taruna Kotim, Alang Arianto melalui Ketua Rombongan, Sugeng Riyanto mengatakan, Karang Taruna Kotim pada acara tersebut menampilkan ikon khas Kotim yakni Ikon Ikan Jelawat.

Baca Juga:   WOW...Ratusan Bikers C-Series Akan Datangi Palangka Raya, Ada Apa Ya?

Selain itu juga memamerkan foto-foto tentang destinasi wisata Kotim sebagai bentuk turut andil mempromosikan pariwisata khas Bumi Habaring Hurung.

“Kami menampilkan Ikon Jelwat yang kami buat semacam begdrop untuk berpoto dengan konsep 3D. Kemudian lagi ada foto-foto pada banner tentang destinasi pariwisata Kotim,” tutur Sugeng.

Direncanakan acara kemah BBKT 2017 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, besok hari yang diikuti peserta kemah dari 14 Kabupaten Kota serta anggota Karang Tauna se Kecamatan dan Desa se Barito Timur.

(fzl/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments