Sakariyas Sebut Uang APBD Rp35 M Masih Ada di Bank BTN Pondok Pinang Jakarta

    KASONGAN – Uang APBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2014 sebesar Rp35 Miliar disebutkan Bupati Katingan Sakariyas masih ada, dan tersimpan di Bank BTN Pondok Pinang di Jakarta. Pasalnya, putusan yang menyatakan bahwa uang itu hilang atau raib belum ada.

    Demikian disampaikannya kepada beritasampit.co.id di ruang kerjanya, Jumat (24/11/2017). “Jika belum ada keputusan hukum yang tetap atau resmi, uang APBD Rp35 milar itu tidak bisa kami anggap hilang, kita menganggap uang itu masih ada. Kan masih belum ada keputusan hukum yang tetap,” terangnya.

    Hilangnya uang itu, katanya, sudah dilaporkan ke Polda Kalteng, dan Bareskrim Mabes Polri. Namun, sejauh ini dirinya masih belum mengetahui perkembangannya.

    “Kami sejauh ini juga sudah diperiksa, kamarin Senin, saya ingin kembali diperikasa lagi, akan tetapi pada waktu itu kebetulan saya keluar daerah, sehingga tidak bisa atau tidak jadi,” ujarnya.

    Sakariyas yang juga mantan pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan itu mengaku, bahwa dirinya masih menunggu pemeriksaan selanjutnya, namun belum tau kapan dijadwalkan akan diperiksa.

    Lanjutnya, bahwa uang APBD Rp35 M itu tetap dimasukkan dalam struktur APBD 2018 mendatang. “Jika nanti misalnya sudah ada keputusan hukum yang tetap, apakah itu masuk piutang atau bagaimana itu administrasinya, dan saya berharap masalah ini cepat selesai. Sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya lagi kepada kita,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)