Warga Usulkan Pembangunan dan Perbaikan Infrasturktur Jalan

    KUALA PEMBUANG – Warga di sejumlah desa yang didatangi Tim Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Dapil I banyak mengusulkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan disamping usulan lainnya.

    Hal ini dikatakan salah seorang anggota dewan Dapil I, H. Syamsudin kepada wartawan, Jumat (26/11/2017) kemarin di gedung DPRD Seruyan.

    Menurut politisi Partai Hanura ini, warga atau masyarakat di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, banyak mengusulkan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan, baik jalan desa hingga jalan menuju daerah pertanian ataupun jalan usaha tani.

    Seperti warga di Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir yang mengusulkan kepada pihak Pemerintah daerah untuk dilakukan pengaspalan jalan di dalam Desa Baung, dan juga mengusulkan pembangunan jalan usaha tani sekitar 1,5 KM di desa tersebut.

    Warga Desa Sungai Undang Kecamatan Seruyan Hilir lanjutnya, juga mengusulkan pembangunan jalan di lingkungan daerah tambak Desa Sungai Undang.

    Yang mana jalan ini sangat penting sekali bagi para petani tambak untuk menuju ke tambak mereka, disamping juga mempermudah akses keluar masuknya kendaraan mereka untuk mengangkut hasil tambak.

    Kemudian juga di Desa Sungai Perlu yang juga masuk wilayah Kecamatan Seruyan Hilir ujarnya, juga mengusulkan kepada pihak Pemda Seruyan, agar dapat merealisasikan peningkatan badan jalan Samudin yang berada di Desa Perlu tersebut dengan panjang kurang lebih 9 KM.

    Selain itu juga, warga desa setempat mengusulkan untuk pembangunan jalan poros Desa Sungai Perlu atau Daerah Kudung-Sungai Sandurian. Sedangkan warga di Kelurahan Kuala Pembuang II juga mengusulkan perbaikan jalan lingkungan (semenisasi) RT. 027 KP II.

     

    (sti/beritasampit.co.id)