Sudarsono Tinjau Perbaikan Jalan Penghubung Antar Kecamatan

    Editor: A. Uga Gara

    KUALA PEMBUANG-Bupati Seruyan, H.Sudarsono meninjau langsung kelokasi perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Seruyan Tengah dengan Kecamatan Seruyan Hulu, pada Sabtu (25/11/17).

    Menurut bupati perbaikan ruas jalan tersebut tidak menggunakan anggaran daerah, tetapi murni dana pihak ketiga, lantaran ruas jalan penghubung dua kecamatan di wilayah Kabupaten Seruyan tersebut masuk wilayah kawasan perusahaan Central Kalimantan Abadi(CKA).

    “Saat ini sudah diperbaiki sekitar 40 kilometer yanga ada didalam kawasan perusahaan  CKA,” katanya bupati, ketika dibincangi beritasampit.co.id, Senin (27/11/17).

    Lebih lanjut dijelaskannya, dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut sebagian dikerjakan oleh pihak perusahaan dan sebagian diperbaiki dengan alat rekanan yang bisa diminta bantuannya.

    “Karena perbaikan jalan didalam kawasan CKA ini tidak boleh diambil dari dana APBD. Karena dia berada di kawasan Hutan dan berada didalam wilayah izin yang diberikan kepada HPH,” terangnya.

    Dia menegaskan, kalau jalan penghubung antar kecamatan ini sudah bisa dianggarkan, maka dia menjamin keadaan jalan tidak akan seperti sekarang,  bahkan kemungkinan akan sangat lancar.

    “Tahun 2018 kita sudah menganggarkan untuk bagian di luar kawasan HPH, tahun 2017 pun sebenarnya sudah dianggarkan tapi karena ada kewajiban membayar klaim Pelabuhan Segintung yang lebih 50 Miliar, terpaksa anggarannya harus kita potong,” jelasnya. (rdi/beritasampit.co.id)