GPII Kalteng, Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar XIV Tahun 2021

    MATARAM – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dibawah komando Karman BM, periode kepengurusan 2013-2017, melaksanakan MUKTAMAR XIII di Asrama Haji, Jalan Lingkar Selatan, Sekarbela, Jempong Baru Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Muktamar ini dilaksanakan sejak Tanggal 26-30 November 2017, yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah (PW) GPII dan Pimpinan Daerah (PD) GPII seluruh Indonesia, termasuk diantaranya PW GPII Kalimantan Tengah.

    Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, yang sebelum membuka acara memberikan sambutan dihadapan peserta Muktamar.

    Dalam sambutannya, Zainal Majdi mengatakan bahwa GPII tidak hanya sebagai Agent Of Change, tetapi juga sebagai pelaku sosial ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, melalui GPII persatuan Ummat dan Bangsa bisa terjaga, katanya.

    GPII juga harus mampu merumuskan rekomendasi Muktamar yang bisa mencerahkan dan menyejukkan suasana Ummat, serta perlu memikirkan orientasi baru, tidak hanya kaderisasi politik, namun perlu kaderisasi dalam bidang ekonomi untuk penguatan ekonomi ummat, tambahnya.

    Terpisah, Ketua Umum PW GPII Kalteng, Rusman kepada beritasampit.co.id, mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Muktamar XIII, karena selain momen pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat GPII dan perumusan Rekomendasi.

    Selain itu, juga adalah momentum bagi kami Pengurus GPII seluruh Indonesia untuk saling kenal mengenal dari semua daerah. Dari keberagaman ini, melalui GPII, terjalin hubungan interaksi dan kekeluargaan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, tambah Rusman.

    “Untuk Muktamar XIV Tahun 2021, kami PW GPII Kalteng siap menjadi tuan rumah”, kata Rusman, “saya sudah sampaikan dihadapan seluruh peserta Muktamar XIII, semoga bisa diterima dan masuk dalam rekomendasi untuk pelaksanaan Muktamar selanjutnya,” lanjut Rusman. (fr/beritasampit.co.id)