Hore…Pemkab Seruyan Terima CSR Dari Dua Perusahaan

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menerima bantuan dari Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang dan perusahaan Mina Mas, di laksanakan di Pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang, Rabu (28/11/2017).

    Bantua yang berupa Pot beserta tanamannya serta bak sampah dimaksudkan untuk melakukan penghijauan dan kebersihan pasar dilingkungan sekitar pasar.

    “Sehubungan dengan itu kita mau memastikan bahwa pasar ini bukan hanya dari sisi penghijauannya saja, tetapi juga dari kebersihannya yang harus betul-betul menjadi perhatian kita,” kata Bupati Seruyan Sudarsono, SH.

    Kemudian, disamping masyarakat masih belum tertib dalam membuang sampah serta tenaga kebersihan di pasar sangat kurang, hal tersebut yang menyebabkan kebersihan pada pasar ini kurang.

    Maka dari itu, Sudarsono mengimbau kepada seluruh masyarakat kuala pembuang agar disiplin menjaga kebersihan kita bersama, dan disiplin membuang sampah pada tempatnya.

    Untuk menangani ini nantinya akan segera diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang waktu pembuangan sampah. Dengan begitu, sampah yang di buang tersbut tidak menumpuk hal ini yang seharusnya di terapkan Pemerintah Seruyan

    “Nanti kita akan menempatkan beberapa petugas kebersihan kita di pasar dari pagi sampai siang dan juga akan ada beberapa satpol pp untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar masyarakat tertib membuang sampah pada tempatnya,” jelas bupati.

    Sementara, Tajudinoor Asradi Kepala Kantor Bank Kalteng cabang Kuala Pembuang menyebutkan, bantuan dari Bank Kalteng Kuala pembuang, dan Perusahan berupa pot tanaman beserta tanah dan pohonnya berjumlah sekitar 60 buah, yang tersebar di pasar dan area lingkungan pasar serta Bantuan Mina Mas yaitu berupa bak sampah sebagian ditempatkan di pasar dan sebagian di tempat-tempat lain.

    “Ini merupakan program CSR Bank Kalteng yang dalam pelaksanaannya dengan dinas lingkungan hidup kerjasamanya untuk mendukung mendapatkan gelar adipura untuk kota kita ini,” ungkapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)