Seorang Nenek Warga Desa Bukit Batu, Jadi Korban Tabrak Lari

    KASONGAN – Nasib naas menimpa seorang nenek pejalan kaki, Imi Bagol ( 65) warga desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir. Ia menjadi korban tabrak lari oleh truk jenis light merk mitsubishi warna kuning, sehingga Korban meninggal di tempat.

    Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/11/2017), sekitar pukul 06.00 WIB pagi.‎ ketika ingin menyebrangi jalan dari kiri menuju ke kanan jalan arah Palangka Raya – Kasongan tepatnya di desa Bukit Batu Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir.

    Namun pelarian seorang supir, Arpai (48) tidak berjalan mulus. Pasalnya kurang lebih 2 KM truk tersebut diberhentikan oleh warga masyarakat setempat dan dilaporkan kepada petugas Satlantas kemudian pengemudi dan truk lansung diamankan dipolres Katingan.

    ‎Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK melalui Kasatlantas Iptu Salahiddin, menerangkan bahwa kejadian tersebut bermula di duga seorang pelaku tabrak lari ( Arpai) mengemudi mobil jenis truk merk mitsubishi warna kuning dengan tnkb DA 8089 BN, bermuatan karnel atau biji sawit yang akan dibawa menuju Sampit.

    Kemudian saat melintas di tempat kejadian perkara kecelakaan, posisi melaju mobil ini beriringan dengan truk lainnya, saat dirinya akan mendahului pejalan kaki, Imi Bagol (korban) yang tiba tiba menyeberang jalan, dari kiri menuju ke kanan jalan arah palangkaraya – kasongan tepatnya di desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir.

    ‎”Setelah supir truk ‎membanting setir, kemudi truk ke arah kanan untuk menghindar. Tetapi masih tertabrak di bagian bak samping kiri bagian depan. Sehingga menyebabkan korban meninggal.‎ Setelah itu supir ini membiarkan saja dan melanjutkan perjalanan tanpa menolong korban,” terangnya.

    Lanjutnya mengatakan perjalanan supir ini tidak berjalan mulus. Dengan ‎jarak kurang lebih 2 KM truk diberhentikan oleh warga. Dan dilaporkan kepada petugas Satlantas. Kemudian pengemudi tersebut diamankan dipolres Katingan guna proses lebih lanjut.
    (ar/beritasampit.co.id)