Benang Bintik Carnival Show 2017 Resmi Ditutup Bupati Kapuas

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat MM MT menutup secara langsung kegiatan Benang Bintik Carnival Show 2017, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (30/11/2017).

    Ben Brahim, mengatakan, melalui kegiatan Benang Bintik itu semua pihak dapat menjalin dan mengikat tali silahturahim rasa persaudaraan untuk menyatukan langkah bersama membangun Kabupaten Kapuas.

    Serta, lanjutnya, dapat mempromosikan Benang Bintik Kapuas supaya tidak hanya dipakai oleh orang-orang Kapuas tetapi bisa digunakan oleh orang diluar Kapuas.

    “Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini tetap berlanjut ditahun yang akan datang, dengan tujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak kita melalui berbagai lomba yaitu Fashion Show, Baca Puisi, Vocal Grup dan Vocal Solo,” tuturnya.

    Sementara itu, Ary Egahni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

    Tidak hanya itu, lanjutnya, Pembak Kapuas terus mendukung Program Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, sehingga TP PKK dapat melaksanakan dan mengeksekusi 10 Program PKK dari Kecamatan secara berjenjang sampai ke desa.

    “Tanpa dukungan Bupati dan seluruh jajaran kami tidak dapat melaksanakan kegiatan dalam 10 Program PKK dengan baik dan lancar. Kami sudah mengevaluasi dan saya pun menaruh apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada orang tua dan seluruh peserta lomba yang sangat inovatif dan kreatif,” katanya.

    Ia menambahkan, melalui Kegiatan Benang Bintik Carnival Show semua pihak dapat menggelorakan untuk bersama-sama mencintai dan melestarikan bahkan dapat senantiasa memakai Benang Bintik Khas Kapuas.

    “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, mari mulai dari diri sendiri untuk dapat mencintai produk lokal yaitu Benang Bintik Khas Kapuas,” ucapnya. 

    Sebelumnya, diacara penutupan tersebut juga digelar penampilan Lomba Fashion Show Kepala SOPD beserta isteri, yang mana juara pertama diraih oleh Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga beserta isteri, disusul Juara Ketdua Kepala Disperindagkop Kapuas H Suparman dan isteri, dan Juara Ketiga diraih oleh Kepala Dinas Kesehatan Apendi SKM dan isteri.

    Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang Lomba Fashion Show, Baca Puisi, Vocal Solo, dan Vocal Grup. Keluar sebagai juara umumnya yaitu Sekertariat Daerah Kabupaten Kapuas.

    Untuk diketahui, tampak hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Unsur Forkopimda Kapuas, Anggota DPR Provinsi Kalteng Hj Noor Fazariah Kamayanti SE MA, Ketua IKIAWAN Kabupaten Kapuas Ny Kusmiyati Algrin Gasan, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas beserta isteri, dan para undangan lainnya. (irfan/beritasampit.co.id)