Siap-Siap…Kotim Bakal Jadi Tuan Rumah Jambore Wartawan Tingkat Nasional di Sampit

    SAMPIT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) merencanakan kegiatan wartawan bersekala nasional yakni Jambore Wartawan yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

    Rencananya acara tersebut akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah acara.

    H. Sutransyah, Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) saat menghadiri acara pelepasan peserta kemah Jurlanistik di aula lantai 2 Setda Kotim mengkompanyekan hal tersebut sekaligus meminta dukungan pemerintah daerah untuk penunjukan Kotim sebagai tuan rumah.

    “Suksesnya Kotim menggelar Kemah Jurnalis beberapa kali menjadi optimisme kami untuk dapat menggelar Jambore wartawan tingkat Nasional pada 2019 nanti,” ujar Sutran sapaanya.

    Oleh karena itu menurutnya, dukungan serta suport yang baik dari pemerintah daerah kabupaten Kotim sangat diperlukan untuk terwujudnya rencana tersebut.

    “Pemerintah daerah yang selalu mendukung kegiatan wartawan sangat kami apresiasi, Ini permohonan kami secara khusus semoga saja dapat lebih mengangkat nama Kotim nantinya dan semakin di kenal oleh daerah-daerah lain,” jelasnya.

    Lanjutnya lagi, “Saya optimis Kotim dapat menjadi tuan rumah yang strategis karean memiliki fasilitas baik perhotelan dan tempat yang mendukun dan refresentatif untuk digelarnya acara besar,” tandasnya.

    Sedangkan bupati Kotim, H. Supian Hadi yang mendengar yang diutarakan ketua PWI Kalteng tertarik dan mendukung secara penuh acara Jambore Wartawan tersebut.

    Sehingga dia memberikan tantangan buat PWI Kalteng untuk konsisten dan terselenggaranya kegiatan itu nantinya.

    “Ini saya tantang lo, PWI Kalteng, kalau tidak terselenggara maka bukan PWI, kami pemerintah daerah dengan senang hati menerima dan mendukung apa yang disampaikan ketua PWI Kalteng tadi,” tungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)