Gelar Kemah Jurnalis di Pantai Ujung Pandaran, Sasongko : Sangat Baik Untuk Promosi Wisata

    SAMPIT – Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Sasongko Tedjo, mengapresiasi kegiatan Kemah Jurnalistik yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, kegiatan itu digelar secara outdoor di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim.

    Apalagi, kemah yang diikuti wartawan se-Kalteng itu juga dirangkai dengan beberapa kegiatan bakti sosial.

    “Acara semacam ini memang sangat baik untuk promosi pariwisata, bahkan pada sekarang ini pariwisata dapat memajukan daerah, makanya peluang pariwisata di zaman sekarang sangat besar karena banyak digemari,” ujar Sasongko, saat membuka pelatihan fotografi di tempat acara tenda pelatihan Pantai Ujung Pandaran, Sabtu (2/12/2017).

    Lebih lanjut, dirinya mengaku bahwa perkembangan dan tingkat profesionalisme wartawan di Kalteng sangat baik, dengan dibuktikan banyaknya kegiatan pelatihan serta mengadakan sertifikasi wartawan yang sering diadakan oleh PWI Kalteng.

    “Saya berikan apresiasi untuk wartawan Kalteng, karena sudah sering melaksanakan sertifikasi wartawan, kalau tidak salah sudah 9 kali sehingga sudah 75 persen wartawan sudah bersertifikat,” tuturnya.

    Dengan demikian, lanjut Sasongko, kualitas profesional wartawan di Kalteng tidak dapat diragukan lagi.

    Untuk diketahui, pada acara tersebut turut hadir narasumber pelatihan fotografi handal, seperti Yuyung Abdi. Kemudian juga Kepala Desa Ujung Pandaran, dan beberapa unsur Muspika Kecamatan dan peserta dari beberapa Kabupaten Kota di Kalteng. (fzl/Beritasampit.co.id)