Lokasi Wisata Ujung Pandaran Masih Terkendala Low Signal

    SAMPIT – Distinasi wisata unggulan di kabupaten Kotawaringin Timur sampai saat ini masih perlu pembenahan, salah satunya adalah ketersediaan jaringan telekomunikasi yang memadai. Salah satunya lokasi di Ujung Pandaran yang masih Low Signal dan Blank Spot.

    Destinasi wisata pantai Ujung Pandaran akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan, bahkan di akhir pekan khusus Sabtu dan Minggu lokasi ini dikunjungi wisatawan tidak hanya lokal kabupaten Kotawaringin Timur tapi menjadi tujuan kunjungan wisatawan dari daerah lain.

    Tidak hanya itu saja, pada akhir pekan Ujung Pandaran menjadi lokasi favorit perusahaan, organisasi pemerintahan, organisasi non pemerintah melakukan kegiatan. Sayangnya kegiatan di lokasi wisata ini belum ditunjang jaringan seluler yang memadai.

    Area blank spot dan blank spot di lokasi Ujung Pandaran sangat terasa ketika PWI Kalimantan Tengah melaksanakan Kemah Jurnalistik 2017. Sejumlah wartawan yang mengikuti kegiatan yang ingin kerja cepat mengirimkan berita menjadi terhambat.

    “Sayang sekali, lokasi wisata ini sudah cukup bagus, hanya saja pada saat kegiatan ini kita tidak bisa sambil bekerja dan terpaksa mencari sinyal untuk mengirimkan data,” kata Aris Munandar, Ketua PWI Kabupaten Katingan, Sabtu (2/12).

    Mewakili kegelisahan sejumlah rekan-rekan wartawan lainnya, dia berharap sudah seharusnya area wisata di daerah Ujung Pandaran mendapatkan dukungan dari jaringan seluler yang memadai.

    “Saya optimistis lokasi wisata dan keinginan Pemkab Kotim mengembangkan pariwisata akan berkembang ke depannya. Dengan catatan sejumlah kendala disikapi, salah satunya area blank spot ini. Pemkab bisa memanggil penyedia jaya telekomunikasi untuk memaksimal jaringan yang ada,” tukasnya. (bro/berita Sampit.co.id)