Pemkab Katingan Ajak Muhammadiyah Bangun Daerah

    KASONGAN – Organisasi keagamaan Muhammadiyah di Katingan diminta bergandengan tangan dengan pemerintah setempat untuk membangun Katingan lebih baik lagi. Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten I Setda Katingan Jainudin, pada acara Milad Muhammadiyah ke-105, di halaman Masjid Nurul Iman Kasongan, Minggu ( 4/12/2017).

    “Kita memang memahami bahwa organisasi Muhammadiyah ini sudah lama yaitu sudah 105 tahun berdiri. Oleh sebab itu kita menyadari bahwa organisasi ini sudah banyak berkiprah di katingan. Harapan kami, organisasi yang ada di katingan ini untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk bergandengan tangan, untuk bagaimana kita membagun katingan agar lebih baik,” ujarnya.

    Lanjutnya, Pemkab Katingan sangat mendukung  organisasi Muhammadiyah maupun organisasi Islam lainnya, baik memberikan bantuan pendanaan, yang tentu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

    “Kami dari pemerintah daerah memang selalu memperhatikan kegiatan organisasi dan kami sangat mendukung sekali, karena kebersamaan itu sangat penting bagi kita untuk membangun katingan ini,” ujarnya. ‎(ar/beritasampit.co.id)