Prajurit Kodam XII/Tanjungpura, Hancurkan Beton dan Besi Baja

    KUBU RAYA – Para penonton dibuat terpukau dengan kehebatan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) unjuk kebolehannya bela diri militer Yong Moo Do yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura dipusatkan di lapangan keras Markas Kodam XII/Tanjungpura. Juga disiarkan langsung menggunakan Megatron.

    Tampak ribuan para penonton baik parjurit, keluarga maupun warga yang ikut menyaksikan demontrasi bela diri militer Yong Moo Do terpukau melihat kehebatan prajurit unjuk kebolehannya saat gerak pukulan, tangkisan, tendangan, apalagi prajurit saat menghancurkan beton dan mematahkan benda besi baja dengan tangan kosong.

    Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos mengatakan, kemampuan bela diri militer yang di demontrasikan oleh anggota Kompi Yonarmed 16/Komposit Kodam XII/Tanjungpura sebanyak 55 prajurit, dengan mengusung tema “Melalui Lomba Demo Yong Moo Do Tingkat Kompi TA 2017, Kita Jadikan Yong Moo Do Sebagai Keterampilan Perorangan Prajurit TNI AD Yang Profesioanal dan Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

    “Demontrasi bela diri ini ditampilkan dihadapan Bapak Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, hadir para Asisten Kasdam XII/Tpr, Wakil Ketua Koni Provinsi Kalbar, tak luput dari tim penilai dari Pusat berjumlah sembilan orang di Ketuai Kolonel Infanteri Akhyari, juga terbuka ditonton oleh warga”, ujar Kapendam XII/Tanjungpura disela-sela kegiatan berlangsung di lapangan keras Makodam XII/Tanjungpura, Senin (4/12/2017).

    Selain itu Kapendam menyampaikan, bahwa kegiatan ini termasuk dilombakan yang diadakan oleh Angkatan Darat. “bertujuan untuk membina dan mengasah keterampilan bela diri Prajurit Angkatan Darat”, terang Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

    “Jelas, Kodam XII/Tanjungpura yang diwakili oleh Yonarmed 16/Komposit, mendapatkan nilai yang maksimal dengan menjunjung nilai sportifitas dan menang,” tambah Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, mengakhiri.

    (Pendam XII/Tanjungpura for beritasmapit.co.id)