Dewan Minta Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada semua pihak khususnya masyarakat Seruyan, untuk dapat ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

    Hal ini dikatakan slah seorang anggota Komisi B DPRD Seruyan, Bejo Riyanto kepada wartawan di Kuala Pembuang. Menurut politisi PAN ini, ikut serta dalam mengawasi pembangunan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Seruyan.

    Baik pembangunan non infrastruktur, maupun juga pembangunan infrastruktur. Karena, peran serta masyarakat dalam mengawasi roda pembangunan sangat penting sekali dilakukan.

    “Masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan, baik hingga ke tingkat desa maupun ditingkat RT dan RW. Karena pelaksanaan pembangunan membutuhkan pengawasan dari semua pihak,” ujarnya, (5/12/2017).

    Meskipun diakuinya, setiap pelaksanaan pembangunan memang sudah ada pengawasnya, akan tetapi masyarakat juga mempunyai peran penting terhadap pembangunan yang dilaksanakan, yakni dengan cara ikut mengawsinya. Sehingga, masyarakat ataupun semua elemen yang adadiharapkan dapat turut mengawasi.

    “Jika pembangunan tersebut diawasi secara bersama, tentu akan jauh lebih baik. Karena semua pembangunan yang dilaksanakan merupakan untuk masyarakat, bukan hanyauntuk kepentingan sekelompok orang ataupun hanya untuk kepentingan pemerintah saja. Tetapi pembangunan ini sasarannya utamanya adalah untuk masyarakat,” terangnya.

    Untuk itu ujar anggota dewan dari Dapil I ini, diharapkan juga kepada semua elemen masyarakat, agar bisa berpartisipasi dalam memberikan laporan ataupun pemberitahuan, apabila di daerahnya terdapat pembangunan yang menyimpang atau menyalahi aturan.

    Karena, pada intinya pembangunan itu diperuntukan kepada masyarakat, dan masyarakatlah yang nantinya memanfaatkannya.

    “Harapan kita bersama, mari secara seksama mengawasi roda pembangunan di Kabupaten Seruyan ini. Sehingga apa yang kita inginkan dapat secara bersama terwujud dengan baik dan benar, dan masyarakat dapat menikmatinya,” tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)