Sempat Berkomunikasi Via Telepon, Nahkoda dan ABK Menghilang di Perairan Laut Sekonyer

    KASONGAN – Seorang Nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) Motor Kalimas Jaya GT.04, di duga menghilang di daerah Perairan Laut Sekonyer, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Rabu (29/11/2017), sekira pukul 19.30 WIB malam.

    Korban yang menghilang antara lain bernama Hadrim (30) warga Kelurahan Pegatan Hulu, sebagai Nahkoda Kapal dan M. Ramadhan (21) juga warga Kelurahan Pagatan Hulu, sebagai ABK.

    Kapores Katingan, AKBP Ivan Adityas Nugraha melalui Kapolsek Katingan Kuala, Iptu M.Nor, ‎membenarkan bahwa Kapal Motor Kalimas Jaya menghilang bersama Nahkoda dan ABK di Perairan Laut Sekonyer, Kecamatan Katingan Kuala.

    Kejadian itu baru dilaporkan pada Jumat (1/12/2017) oleh warga setempat Hadriansyah. “Kejadian itu bermulai sekitar pukul 17. 00 WIB, saat Kapal Motor ‎Kalimas Jaya GT.04 yang dalam perjalanan dari Sampit menuju ke Pegatan Kecamatan Katingan kuala,” terangnya, Senin (4/12/2017).

    Lanjutnya menerangkan, setelah sampai di gosong Sekonyer, Nakhoda kapal Hadrim menghubungi via handphone ke Hadriansyah agar segera membawa mesin Alkon atau penyedot air, karena laut dalam kondisi ombak atau gelombang besar sehingga kapal tidak berani masuk muara Pegatan, sekitar pukul.19.30 WIB.

    “Kemudian Hadriansyah bersama dengan Masrani pemilik Kapal Motor Kalimas jaya GT.04 berangkat menuju gosong Sekonyer dan setelah sampai ditempat, ternyata kapal yang di datanggi sudah tidak ada lagi. Dan Nakhoda maupun ABK sudah tidak bisa dihubungi via handphone,” pungkasnya.

    ‎Kapal Motor Kalimas Jaya GT.04 dan kedua korbanya di duga ikut menghilang di perairan laut Sekonyer. Pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan penyisiran, guna mencari keberadaan kedua korban tersebut.

    (ar/beritasampit.co.id)