Zam’an : Antara Islam dan Politik Melampaui Sekedar Identitas

    SAMPIT – Ketua Majelis Daerah Kops Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Kotawaringin Timur Zam’an, SE menyatakan bahwa Hubungan antara politik dan agama bukan sekedar identitas tetapi juga ruh dalam pembangunan bangsa.

    Disampaikan Zam’an usai penutupan seminar ‘Islam dan Politik Sebagai Ruh Pembangunan Bangsa’ diaula gedung serbaguna Sampit, selasa 5 Desember 2017.

    “Relasi antara Islam dan Politik dalam pembangunan bangsa melampaui sekedar identitas, tetapi juga merupakan ruh dan satu nafas, agama yang menjadi jiwanya”, katanya.

    Menurut Zam’an yang juga pengusaha pemilik kuliner Rumah Makan Batu Mandi di Sampit bahwa saat ini memang diakui politik identitas terutama agama tidak dapat dielakkan, tetapi hal terpenting bagaimana spirit agama hadir dan menjiwai gerak pembangunan.

    Spirit Islam dan ke Indonesiaan bagi umat Islam di Indonesia bangsa adalah kesatuan, memajukan Indonesia juga memajukan umat Islam. Komitmen ke Islaman, ke Indonesiaan serta kemodernan menjadi pegangan untuk mencapai Indonesia berkemajuan, demikian disampaikan Zam’an.

    (RR/berita Sampit.co.id)