Ini Kata Ketua Komisi III DPRD Kotim Terkait Gagalnya US di SDN 1 Desa Tumbang Koling

    SAMPIT – Menanggapi kasus gagalnya Ujian Semester (US) yang terjadi di SDN 1 Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, membuat Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun ST, angkat bicara.

    Dirinya mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang, maupun terus terjadi di sekolah-sekolah dasar ataupun sekolah tingkat pertama (SMP) di Kotim pada umumnya.

    “Harus diawasi, jangan sampai kecolongan seperti ini, pihak pengawas terkesan kecolongan, ini artinya kebutuhan masyarakat akan SDM yang tumbuh cepat dan tepat belum terpenuhi di sekolah itu, saya harap hal ini jangan terjadi lagi,” ungkap Rimbun Rabu (6/12/2017).

    Rimbun juga meminta agar pihak Dinas Pendidikan lebih memperketat pengawasan ditingkat kecamatan dan desa, hal ini dinilai lebih epektif guna memantau tumbuh kembang generasi penerus bangsa dalam menimba ilmu.

    “Selain itu juga, proses belajar mengajar bisa terpantau setiap saat, yang dibutuhkan masyarakat adalah kedisplinan yang dapat mengayomi, tidak hanya habis ngajar sudah langsung pulang, guru harusnya berikan contoh yang baik, untuk itu kami minta dinas terkait berikan pembinaan secara intens kepada guru di daerah terpencil,” tutupnya. (drm/beritasampit.co.id)