Jokowi: WTP Tidak Cukup, Pastikan Uang Rakyat Jangan Disalahgunakan

557

Editor: A. Uga Gara

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengatakan, predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) saja tidaklah cukup bagi tata kelola pemerintahan.

“Kita juga harus memastikan bahwa tak ada satu rupiahpun uang rakyat yang disalahgunakan”, tegas Presiden dalam akun facebooknya yang diposting pada, Selasa (5/12/2017) lalu.

Menurut Presiden RI ke-7 tersebut, pemerintah tidak boleh puas dengan pernyataan bahwa di tahun 2016 adalah pertama kalinya predikat WTP didapatkan setelah 12 tahun. WTP itu sendiri seharusnya sudah menjadi standar bagi tata kelola pemerintahan.

Baca Juga:   Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kita harus semakin terpacu supaya tahun ini, tahun depan, dan tahun-tahun berikutnya pemerintah pusat terus mendapatkan opini WTP, dan itu harus menjadi sebuah standar.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada segenap jajaran pemerintah, agar mau bekerja sama dan terbuka dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Jadikan BPK sebagai mitra pemerintahan, demi memastikan terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik,” tukas Presiden yang akrap disapa Jokowi itu. (alf/beritasampit.ci id)

Komentar Facebook

comments