Rumah Terbakar di Sampit, Ternyata Tidak Berpenghuni Selama Puluhan Tahun

    SAMPIT – Kebakaran yang terjadi di Jalan Caman RT 23 RW 4 Kecamatan Ketapang, Kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, telah berhasil di padamkan setelah 4 unit padam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian, Jumat (8/12/2017)

    Komandan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rihel menyebutkan bahwa sekitar 15 menit Api telah berhasil di padamkan.

    “Hanya sekitar 15 menit dengan 4 unit pemadam, di tambah balakar baamang dan Teluk Dalam mentawa baru ketapang jadi 4 unit,” ungkapnya kepada beritasampit.co.id

    Sementara itu, Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom saat mengetahui hal tersebut langsung bergegas mengamankan TKP mengingat lokasi berdekatan dengan Polsek Ketapang.

    “Kita langsung mengamankan TKP dan membantu proses pemadaman. Dari informasi tetangga sebelah rumah bahwa pemilik rumah semi permanen yang terbuat dari kayu ini pemiliknya sedang berada di luar kota. Rumah ini juga sudah puluhan tahun ditinggal pemilik rumahnya,” ungkap Gultom.

    Sementara itu, tetangga setempat bernama gunawan yang rumahnya tepat bersebelahan dengan rumah yang terbakar mengatakan, rumah itu telah 20 tahunan tidak ditempati.

    “Sudah hampir 20 tahunan tidak ditempati, kebetulan pemilik rumah juga tidak pernah meliat rumahnya. Dan rumah pemilik juga dekat dengan rumah ini,” ucapnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)