TRIYANTO: “SEMUA PIHAK HARUS MENGAWASI PEMBAGIAN SERAGAM GRATIS”

    PANGKALAN BUN – Pada tahun anggaran 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, mulai membagikan seragam gratis bagi siswa siswi dari keluarga yang tidak mampu, agar tepat sasaran semua pihak harus mengawasi pembagian seragam gratis itu.

    Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kobar Triyanto, Jumat (8/12/2017), saat dikonfirmasi baritasampit.co.id. Menurut Triyanto, pembagian seragam gratis ini dengan tujuan meringankan beban orang tua murid saat memasuki tahun ajaran baru.

    800

    “Program pembagian seragam gratis ini sebagai wujud janji Kampanye Pasangan Nurani, dan kami sangat mendukung penuh penerapan program tersebut, meski ditahun anggaran 2017 belum bisa teralisasi, tetapi alhamdulillah tahun 2018 mulai di bagikan seragam gratis itu,” kata Triyanto.

    Triyanto pun menambahkan karena yang berhak menerima seragam gratis itu adalah siswa siswi dari keluarga yang tidak mampu maka Dinas Pendidikan dan Budaya Kobar selaku leading sektor harus melakukan pendataan rill dengan melibatkan pihak sekolah.

    “Dinas pun harus bersosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui program seragam gratis ini hnaya untuk yang tidak mampu,” ujar Triyanto.
    Karena menurutnya yang dikhawatirkan akan ada oknum yang nakal sehingga program seragam gratis ini tidak tepat sasaran.

    “Dinas pun harus mengacu pada data statistik ataupun BPJS mengenai indikator yang dimasuk dalam kategori tidak mampu itu,” ujarnya. Triyanto pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar aktif mengawasi dilapangan agar tidak ada penyimpangan.

    “Program seragam gratis ini suatu gerakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam sektor pendidikan, selain memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan, Pemkab Kobar peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu agar tidak terbebani dalam membeli seragam sekolah bagi anak anaknya dengan memberikan seragam gratis ini,” ujarnya.

    Triyanto pun mengingatkan kepada masyarakat terutama bagi yang mampu dan akhirnya nanti putra putri nya mendapatkan bagian seragam gratis sebaik dikembalikan saja karena ada yang lebih berhak lagi peneriamaan seragam gratis itu.

    (man/beritasampit.co.id)