Ketua Kartar Provinsi dan Kabupaten Hadiri Temu Karya Kota Besi, Apa Pesan Mereka Kepada Masyarakat ?

    SAMPIT – Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Keltang), Abdul Hafid dan Ketua Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Kotawaringin Timur, Alang Arianto turut hadir pada acara Temu Karya Karang Taruna kecamatan Kota Besi.

    Hadirnya kedua orang pemimpin tersebut sebagai bentuk dukungan karang taruna Provinsi maupun Kabupaten untuk lancarnya acara pemilihan pimpinan kecamatan.

    Alang Arianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna Desa Kecamatan perlu adanya regenerasi dengan memilih ketua yang berkompeten sehingga dapat menghidupkan dan memajukan karang tararunan kedepannya.

    “Regenerasi Karang Taruna tingkat Kecamatan ini memang perlu kita dukung, makanya dengan temu karya ini nanti supaya dapat terpilih pemimpin kecamatan yang dapat memimpin organisasi pemuda desa ke arah yang lebih baik lagi,” terangnya.

    Lanjutnya lagi, bahwa kekuatan Karang Taruna adalah bersumber dari desa, sehingga menurutnya lagi, apabila Karang Taruna Desa dan kelurahnnya baik maka akan berdampak baik juga kepada pemerintah terkait.

    Sedangkan Abd Hafid, Ketua Karang Taruna Provinsi memberikan arahan kepada peserta yang hadir dengan menyampaikan bahwa pengurus Karang Taruna, setiap masanya perlu diadakan regenerasi baru untuk menjalankan Karang Taruna supaya lebih memberdayakan kepada pemuda yang mempunyai potensi dan menggerakan organisasi karang taruna tersebut.

    Abdul Hafid juga menekankan agar Karang Taruna ikut menjadi bagian dalam pemberantasan Narkoba. Dirinya prihatin atas pengungkapan kasus Pil Zenith ata PCC yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Ia juga mengapresiasi yang dilaksanakan oleh polisi. Sebab, pemberantasan narkoba itu penting, untuk generasi anak bangsa kita. “Mari kita dukung pemberantasan barkoba di Kotim. Kita juga menunggu kecamatan dan desa lainnya untuk melaksanakan Temu Karya,” tukasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)