Pengurus Karang Taruna dan KIM Kecamatan Selat Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Kapuas

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT kembali kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di dua kecamatan yaitu yang pertama di Kecamatan Kapuas Kuala dan siang harinya di Kecamatan Selat, Jumat (8/12/2017).

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Karang Taruna dan Pengurus KIM yang telah dikukuhkan. “Saya bangga karena saya melihat semua anggotanya masih muda dan cerdas. Terima kasih karena sudah mau membantu masyarakat dan membantu pemerintah,” ucapnya.

    Ben Brahim meminta, sebagai keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Kapuas secara khusus Karang Taruna Kecamatan, harus merapatkan barisan untuk bersatu padu mensejahterakan masyarakat.

    Ia mengatakan, ke depan akan diterbitkan Peraturan Bupati Kapuas untuk membantu dan mendukung kegiatan Karang Taruna baik dalam hal dana bagi setiap desa supaya lebih diperjelas.

    Karena menurut dia, walaupun selama ini Karang Taruna dibantu, tetapi kepala desa tidak punya pegangan dan dalam hal itu akan dibuat Perbupnya.

    “Keterlibatan pemuda dan masyarakat setempat dalam membangun desa sangat diperlukan, begitu pula dengan pengawasannya. Kalau bilang tidak baik, bilang saja tidak baik kepada kepala desanya, tetapi bantuan untuk Karang Taruna tetap jalan karena ada Peraturan Bupatinya,” terangnya.

    Kemudian, ia meminta pula kepada Karang Taruna untuk berpikir secara inovatif, kreatif dan berani. Untuk itu, Ben menantang Karang Taruna mempunyai usaha baik dibidang perikanan, peternakan, perbengkelan dan lain sebagainya, setelah itu dapat diajukan kepada Bupati sebagai Pembina Karang Taruna untuk dibantu melalui pemerintah.

    Dengan tujuan dapat memberikan contoh kepada masyarakat, karena ia percaya pemuda dan pemudi pengurus Karang Taruna rajin dan pasti memiliki komitmen untuk memberikan contoh kepada masyarakat, apabila berhasil maka masyarakat akan sejahtera.

    Begitu pula untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), ia mengajak untuk bekerja sama memberikan informasi yang sifatnya mendorong pembangunan dan mendorong pelaksanaan pemerintahan.

    “Saya minta untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan buatlah pelatihan-pelatihan bagaimana memberikan informasi. Untuk Karang Taruna dan KIM saya minta kepada kita semua untuk kembali kompak membangun Kapuas yang kita cintai,” tutur orang nomor satu di Kapuas itu. (irfan/beritasampit.co.id)