Seluruh Puskesmas di Kotim, Diminta Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

    SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur, dr Faisal Novendra Cahyanto meminta kepada semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Hal itu diungkapkannya pada saat Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan dan Evaluasi Bantuan Operasional Kesehatan Kotim yang dihadiri perwakilan seluruh puskesmas, rumah sakit dan pegawai Dinas Kesehatan, Jumat (8/12/2017).

    Dalam kesempatan itu, Dinkes Kotim, memberi perhatian serius terhadap penyakit tidak “menular” seperti stroke, jantung, gagal ginjal dan lainnya yang terus meningkat. Penderitanya pun banyak yang meninggal dunia dibawah usia 50 tahun.

    Sehingga perlu dilakukan pendataan disamping penyakit menular. Untuk itu, Faisal mengharapkan tenaga kesehatan yang berada pada kurang lebih 20 Pusksemas di Kotim, untuk segera meningkatkan penyuluhan dan mau memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan bersama.

    “Masyarakat harus diberi pemahaman untuk melakukan pencegahan penyakit dengan menjalankan pola hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan ke pusat layanan kesehatan. Sehingga target yang kita inginkan seperti penyakit malaria dapat tercapai tahun 2018 dan penyakit lainnya pada tahun 2020,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)