KONSOLIDASI ORGANISASI OLAHRAGA TAK BOLEH BERHENTI

1199
Nuraini Mahmuddin pada suatu kegiatan ketika diwawancarai sejumlah wartawan

PALANGKA RAYA – Prestasi Cabang Olahraga (Cabor) selalu menjadi sorotan banyak orang saat sebelum dan sesudah ajang besar maupun kompetisi lainnya. Namun, proses menuju pencapaian prestasi masih belum optimal.

Prestasi Altet Kalteng kini mendapat perhatian dari KONI Kalteng seperti diungkapkan oleh
Nurani Mahmuddin, S.Sos, M.AP, wakil ketua umum KONI Kalteng kepada Berita Sampit, pagi minggu 10 Desember 2017.

Disampaikan oleh Nurani bahwa Prestasi atlet suatu cabang olahraga (cabor) tidak ada yang didapat secara instan. Prestasi akan dapat dicapai setelah melalui proses pembinaan dan latihan yg cukup panjang, terarah dan berkesinambungan dan didukung sarana prasarana yg memadai, seperti peralatan dan tempat berlatih dan dengan materi latihan yang sesuai dengan perkembangan IPTEK.

Baca Juga:   KONI Kalteng Gelar Rapat Anggota Tahun 2017

“Tidak ada prestasi atlet yg didapat secara instan, namun mesti melalui proses”, ujar Wakil Ketua Umum KONI Kalteng yg membidangi Organisasi & Manajemen, ketika ditemui Berita Sampit.

Ditambahkan oleh pria 58 tahun yg juga menjabat Kabid Organisasi Pengurus Besar (PB) Perserosi ini disamping melalui proses latihan dan pembinaan serta ditunjang sarana prasarana yg tidak kalah pentingnya ialah pengorganisasian yg baik dari suatu cabor.

“Walaupun sarana prasarana lengkap, anggaran tersedia namun apabila manajemen kepengurusan cabor organisasinya tidak tertata, maka sulit pula untuk melahirkan suatu prestasi, oleh karena itu, Konsolidasi Organisasi Cabor tidak boleh stop atau berhenti”, pungkas Nurani yang juga merupakan Anggota Dewan Pakar MW KAHMI Kalteng.

Baca Juga:   Sikapi PETI, Tunas Borneo dan HMI Korkom UPR Gelar Diskusi

(Rr/beritasampit)

Komentar Facebook

comments