Sempat Ragu, Akhirnya HSA Fawzi Terima Lamaran Aries Narang

    PALANGKA RAYA – Habib H Said Ahmad Fawzi Bachsin sempat ragu-ragu pada saat Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya Aries Narang menyatakan bahwa pasangan pada Pilkada Kota Palangka Raya Tahun 2018 adalah dirinya.

    Keraguan itu hilang setelah Aries Narang yang menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) bersilaturahmi ke kediaman.

    “Tadinya saya ragu-ragu, apakah benar kami berdua sudah mendapatkan rekom. Karena saya juga ragu terhadap diri saya, apakah betul saya yang dipilih PDI Perjuangan dan Aries. Nanti malu sendiri saya kalau tidak benar bukan saya yang mendapat rekom berpasangan dengan Aries,” ujarnya ia yang juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PBNU) Kalimantan Tengah, Sabtu (9/12/2017).

    Habib Fawzi mengatakan, bahwa komunikasi dan silaturahmi Aries Narang sudah lama dilakukan. Namun dirinya tetap meminta waktu untuk berkomunikasi dengan keluarga dan oraganisasi dirinya, apalagi dirinya merupakan Ketua PWNU Kalteng, yang mana NU bukan partai politik sehingga harus berbicara dulu.

    “Dalam dunia politik setiap waktu dapat berubah dan saat ini kita menjaga sampai waktunya tiba mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tidak dapat mundur lagi dan kalau saat ini masih dapat berubah,” tuturnya.

    Sementara itu, Bakal calon Wali Kota Palangka Raya, Aries Narang, mengatakan bahwa saat ini dirinya menjaga. Karena jika belum Mendaftar di KPU bisa saja berubah, walaupun rekom sudah didapat. Kecuali, lanjutnya, jika sudah mendaftar sehingga tidak boleh dirubah. 

    “Maka dari itu kita berdua ingin menjaga komitmen untuk tetap bersama sampai pendaftaran di KPU dibuka nantinya. Saya juga meminta dukungannya dan doa restu masyarakat Kota Palangka Raya serta dilancarkan sampai pendaftaran,” harapnya.

    Aries mengungkapkan, meski PDI Perjuangan sudah dapat mengusung dirinya bersama Habib Said Fawzi Bachsin dalam Pilkada Kota Palangka Raya, namun ia tetap terbuka kepada partai politik (parpol) lain yang ingin berkoalisi mendukungnya.

    “Kami juga masih terbuka kepada partai lain yang memberikan dukungan kepada kami sehingga kekuatan kami bisa lebih baik untuk maju di Pilkada Kota nantinya,” ucapnya. (nt/beritasampit.co.id)