Mantap… GENBI Kalteng Masuk Nominasi Terbaik Se-Nusantara

    PALANGKA RAYA – Sebanyak 10 orang mahasiswa terpilih penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GENBI) kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti kegiatan Leadership Camp III di Bogor, dari tanggal 7 – 11 November 2017.

    Kegiatan yang bertujuan untuk menempa mahasiswa menjadi pemimpin itu diikuti 440 peserta GENBI terpilih Se-Nusantara  yang berlangsung dengan meriah dan lancar hingga akhir kegiatan.

    Adapun GENBI Kalteng mendelegasikan 10 Kader terbaiknya yang diambil dari dua Perguruan Tinggi Negeri, yaitu 5 peserta berasal dari Universitas Palangka Raya (UPR) dan 5 berasal dari Insitut Agama Islam Negri (IAIN) Palangka Raya.

    Martilah, salah satu mahasiswi dari Universitas Palangka Raya (UPR) sekaligus salah satu peserta utusan Kalteng, mengungkapkan rasa bahagianya ketika pihak panitia mengumumkan GENBI Kalteng masuk dalam 10 nominasi terbaik Se-Nusantara.

    “Alhamdullilah GENBI Kalteng masuk nominasi 10 besar, penilaian ini dilakukan dilihat dari perkembangan kegiatan-kegiatan yang dinilai selama satu tahun ini,” ucap mahasiswi kelahiran Buntok, Barito Selatan dengan beritasampit.co.id, Rabu (13/12/2017).

    Di tempat yang sama, Wakil Ketua GENBI Kalteng, Ali Mosbeh, berharap kedepanya GENBI sebagai Komunitas penerima Beasiswa BI dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Kalteng.

    “Kita berharap bisa lebih baik dan ikut aktif dalam proses pembangunan di Kalteng, dan kita juga berterimakasih dengan Bank BI semoga kedepan pembinaan seperti ini lebih banyak,” singkat Ali.

    Untuk diketahui, 10 nama GENBI terbaik Se-Nusantara adalah, Jember, Sumatra Selatan, Jambi, Aceh, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Bangka Balitung, Jawa Timur, dan Banten. (Kwt/Beritasampit.co.id)