SDN 3 Kasongan Baru Gelar Peringatan Maulid

    KASONGAN – Keluarga besar SDN 3 Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ‎menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijiriah, bertempat di sekolah tersebut, Rabu ( 13/12/2017).

    Peringatan yang berlangsung sederhana itu tampak dihadiri Kepala SDN 3 Kasongan beserta dewan guru, dan para wali murid.

    Kepala sekolah SDN 3 Kasongan Baru, Nelson SPd, mengatakan, bahwa dengan pelaksanaan peringatan Maulid itu diharapkan akan bertambahnya rasa keimanan dan ketakwaan bagi murid, orang tua, serta dewan guru kepada Tuhan yang Maha Esa.

    “Mudah-mudahan acara ini bisa membawa kebaikan untuk semua baik di dunia maupun akhirat,” ujarnya.

    Melalui kegiatan itu pula, lanjutnya, maka tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan sesama umat muslim dalam mewujudkan kerukunan umat bergama di Bumi Penyang Hinje Simpei, khususnya di SDN 3 Kasongan Baru dapat terus terjalin dengan harmonis.

    “Saya ucapkan terimakasih banyak kepada siswa, orang tua siswa, dewan guru, maupun pihak donator yang mendukung, sehingga kegiatan ini berjalan dengan khitman dan lancar. Meskipun kita berbeda agama, tetapi kita tetap satu dalam kehidupan bergama. Sehingga terciptanya kerukunan umat beragama di sekolah ini,” ungkap Nelson.

    Untuk diketahui, ‎penceramah pada peringatan itu langsung disampaikan oleh guru agama SDN 3 Kasongan Baru, Yetro. 

    Dalam ceramahnya, Yatro mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW dilahirkan di Mekkah, tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah. Mengapa maulid Nabi ini dilaksanakan oleh umat islam, karena untuk mengingatkan bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW. (ar/beritasampit.co.id)