TP PKK Kapuas Gelar Pasar Murah di Mantangai, Ratusan Sembako Ludes Terjual

    KUALA KAPUAS – Sambut Hari Natal, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi UKM bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas melaksanakan Kegiatan Pasar Murah Natal Tahun 2017 di Desa Kalumpang, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Selasa (12/12/2017).

    Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kapuas Raminiaty Sumanti Djoedir.

    Ary menyampaikan, bahwa Pasar Murah selalu dilaksanakaan secara konsisten sejak tahun 2013 sampai tahun 2017. Setiap tahunnya, sambung Bunda PAUD itu, TP PKK melaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan menyambut Hari Raya Natal.

    “Tujuan kegiatan ini adalah tidak lain dan tidak bukan bagaimana untuk meringankan beban Bapak dan Ibu. Ketika menyambut hari raya keagamaan biasanya kebutuhan Sembilan Bahan Pokok menjadi meningkat dan dampaknya Harga Sembilan Bahan Pokok juga semakin melonjak,” ungkapnya.

    Lanjut Ary Egahni, bahwa Pemda sangat peduli dengan keadaan seluruh lapisan masyarakat dan melalui TP PKK dapat menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat melalui kegiatan pasar murah.

    Ia pun meginformasikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 5 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, yaitu Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Mantangai, Kapuas Barat, Kecamatan Timpah, dan Kapuas Tengah.

    “Kami sebenarnya ingin menyediakan 10 kali lipat paket sembako kalau memang bisa, tetapi inilah keterbatasan dan kemampuan keuangan daerah yang bisa dibagi untuk kita sekalian. Untuk itu, saya berpesan kepada Camat dan Kepala Desa yang bersangkutan supaya pembagian kupon benar-benar tepat sasaran terutama bagi saudara-saudara yang menyambut perayaan Natal,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu, ia menyampaikan salam hangat dari Bupati Ir Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Ir Muhajirin kepada seluruh warga Kecamatan Mantangai, khususnya warga masyarakat Desa Kalumpang, dengan pesan untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan tanpa membedakan warna kulit, suku, agama, ras dan golongan untuk membangun Kabupaten Kapuas dan mencapai masyarakat yang lebih baik secara kualitas dan lebih sejahtera.

    “Secara khusus Bupati berpesan melalui saya supaya keadaan ini terus dipupuk dan digelorakan sehingga seluruh warga masyarakat Kabupaten Kapuas terutama warga Desa Kalumpang semakin baik merasakan bahwa satu dengan yang lainnya saling mengasihi dan mecintai,” kata Isteri Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu.

    Untuk diketahui, dalam lasar murah itu, sebanyak  800 paket sembako laris terjual dengan harga perpaketnya Rp40 ribu. (irfan/beritasampit.co.id)