Dapil I DPRD Kobar, Reses Masalah Persampahan

    PANGKALAN BUN – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I masuk wilayah Kecamatan Arut Selatan pun melakukan Reses meninjau langsung ke lokasi apa yang menjadi keluhan Masyarakat.

    Wakil Ketua I DPRD Kobar, Mulyadin mengatakan Anggota Dapil I melakukan Reses ke Kelurahan Madurejo, Sidorejo, dan Kelurahan Mendawai.

    Dalam Reses ketiga kelurahan yang masuk kecamatan Arut Selatan, masyarakat banyak mengeluh dan menyampaikan aspirasi masalah infrastruktur dan persampahan.

    Masyarakat yang kami kunjungi sebagian besar mengeluh masalah drainase apalagi saat musim penghujan ini banyak tersumbat sehingga air meluap, selain memang masalah persampahan maupun infrastruktur,” kata Mulyadin.

    Mulyadin pun menambahkan untuk meyakinkan apa yang menjadi keluhan Masyarakat maka dirinya bersama anggota DPRD Kobar Dapil I pun turun langsung meninjau ke lokasi.

    “Apa yang menjadi keluhan Masyarakat pun sudah kami catat dan akan kami sampaikan kepada Pemkab Kobar untuk ditindak lanjuti, mengingat APBD sudah di Sahkan maka akan di realisasi pada tahun anggaran 2018” ujar Mulyadin.

    Untuk masalah persampahan di pemukiman kelurahan Sidorejo tepatnya dibelakang gedung koni menurut Mulyadin, masyarakat mengharapkan segera diatasi masalah karena sampah sampah yang ada saat ini menumpuk sehingga sangat mengganggu pada kesehatan masyarakat.

    “Untuk masalah persampahan kami sudah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup untuk segera diatasi apakah nantinya ada armada angkutan sampah masuk ke wilayah tersebut. Selain itu kami pun menyatakan sebaiknya lokasi itu di tutup atau di timbun saja kebetulan itu lahan milik Pemkab Kobar,” ujar Mulyadin.

    (man/beritasampit.co.id)