BUKAN HOAX..!! Megawati Rekomendasi Lohing Simon di Pilkada Gumas?

    Editor: A. Uga Gara

    KUALA KURUN-Teka-teki siapa kader yang di usung DPP PDIP dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018 mendatang, sedikit mulai terkuak kebenarannya.

    Klaim orang-orang tertentu selama ini, ternyata hanya “pepesan kosong”. Siapa kader yang diusung dan mendapat lampu hijau dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tiada lain selain nama Lohing Simon.

    Ketika dikonfirmasi wartawan beritasampit.co.id terkait kebenaran tersebut. Skretaris DPD PDIP Kalteng, Yohanes Fredy Ering tidak membantah, juga tdak membenarkan bahwa kabarnya Rekomendasi DPP PDIP yang ditandatangni Ketua Umum PDIP untuk Lohing Simon.

    “Sebaiknya tanyakan ke Pak Lohing, dia tahu persis,” jawab Y. Fredy Ering dengan singkat via Whatsapp, sikitar pukul 22.07 WIB, Kamis (14/12/2017) malam.

    Saat diminta penegasan terkait kabar rekomendasi sudah keluar dan sudah di DPD PDIP Kalteng. Lagi-lagi Y. Fredy Ering dengan singkat menjawab. “Beluman, mungkin dalam waktu dekat,” ucapnya.

    Sementara itu, Lohing Simon ketika dikonfirmasi, juga tidak membantah kebenaran informasi tersebut. Namun dia mengatakan saat ini dirinya sedang berada di Jakarta mengikuti Sekolah Partai, Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

    “Saya saat ini mengikuti sekolah partai yang diikuti oleh Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari seluruh Indonesia. Termasuk saya dari Kabupaten Gumas,” ungkap Lohing Simon, via telepon, Jumat (15/12/2017) pagi tadi.

    “Dengan demikian berarti sudah jelas. Siapa yang sebenarnya?. Soal rekomendasi saya kira sudah otomatis, kalau sudah mengikuti sekolah partai dan saya adalah satu-satunya dari Gumas,” timpalnya. (alf/beritasampit.co.id)