Penularan HIV/AIDS Harus Dicegah

    SUKAMARA – Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tercatat 1.024 orang mengidap HIV/AIDS. Terdiri 704 orang mengidap HIV dan 320 orang mengidap AIDS. Dengan data tersebut tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Sukamara ada penderita penyakit tersebut.

    Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran penyakit HIV AIDS

    “Dengan memperhatikan angka ini perkembangan kasus penularan HIV/AIDS harus menjadi perhatian kita bersama,” Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, pada peringata Hari AIDS Sedunia di, halaman Kantor Bupati, Jumat (15/12/2017).

    Dirinya mengingatkan, bahwa momentum saat ini masuk menjadi gerakan masyarakat untuk peduli tentang HIV, dengan memahami dan melakukan tes sehingga dapat segera ditangani jika positif menderita.

    ‎”Saya ingin tegaskan kembali pada instansi terkait terus lakukan sosialisasi tentang pencegahan penularan penyakit ini, jangan sampai Sukamara semakin banyak penderita HIV,” pungkasnya. (sya/beritasampit.co.id)