Apel Sispamkota Polres Pulpis Digelar

    PULANG PISAU – Apel sistem pengamanan kota (Sispamkot) dalam rangka Persiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau kembali digelar di halaman Kantor Bupati setempat, dihadiri oleh semua unsur dan Wadirpamofit Polda Kalteng AKBP Ruli, Sabtu (16/12/2017).

    Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, mengatakan, terselenggranya Pemilu yang demokratif, maka pada kontek inilah Polri sebagai penanggung jawab sebagai pengamanan Pilkada mendatang.

    “Disinyalir akan terdapat potensi kerawanan agar tidak mengganggu Pilkada, kerawanan dapat terjadi seperti tindak pidana pemilu dan umum. Polri bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu akan menciptanya keamanan yang terpadu,” ucapnya.

    Ia berpesan, siapkan mental dan fisik yang dilandasi moral, perkokoh kerja sama yang harmonis dengan semua unsur. Serta, jaga kenetralan dalam pilkada, melakukan penegakan hukum bagi yang melanggar Agar dapat memantabkan tekat dan komitmen dalam melaksanakan tugas.

    “Diharapkan semua perencqnaan dapat berjalan secara optimal untuk Pilkada Tahun 2018,” tutup Dedy. (pra/beritasampit.co.id)