Pemkab Seruyan Diminta Terus Pantau Harga Sembako

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui instansi diminta dapat terus melakukan pengawasan terhadap harga-harga sembako yang dijual di pasaran yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan.

    “Kita harapkan pihak terkait bisa melakukan pengawasan secara terus menerus terhadap harga sembako, apalagi menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 ini,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Dra Hj Masfu’atun, (16/12/2017).

    Selain itu ujarnya, pengawasan ini juga untuk mengantisipasi adanya permainan dari pihak-pihak spekulan yang menyebabkan barang-barang sembako menjadi langka dan akhirnya harga barang menjadi tidak stabil.

    Harga barang naik melambung dan tidak wajar, yangmana pada akhirnya memberatkan para konsumen atau masyarakat selaku pembeli. “Kalau harga barang tidak stabil dan harganya naik secara tidak wajar, kan kasihan masyarakat selaku pembeli”, ucapnya.

    Disamping itu imbuhnya, pihak terkait juga perlu melakukan pengawasan terhadap alat timbangan yang digunakan para pedagang, agar tidak merugikan para pembeli.

    Selain itu juga, melakukan pengawasan terhadap barang-barang yang sudah kadaluarsa yang dikhawatirkan masih beredar di pasaran. “Yangmana, hal ini tentunya akan merugikan para pembeli atau konsumen,” katanya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)