Tingkatkan Kemampuan, Balakar 545 Kapuas Gelar Sejumlah Pelatihan Bagi Anggotanya

    KUALA KAPUAS – Organisasi kemanuasian Balakar 545 Kapuas menggelar pelatihan dasar pemadam kebakaran dan pertolongan pertama pada kecelakaan, bertempat di Aula Kantor Disdagperinkop UKM Kapuas, Sabtu (16/12/2017).

    Pelatihan yang digelar selama dua hari, yakni dari tanggal 16 – 17 Desember 2017 itu diikuti 18 orang dari perwakilan BPK/PMK yang tergabung dalam Balakar 545 Kapuas.

    “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan rasa tanggungjawab yang tinggi bagi anggota Balakar 545 Kapuas dalam mengatasi kebakaran dan menolong korban kecelakaan,” ujar Alfi, salah satu Panitia Pelaksana Pelatihan, kepada beritasampit.co.id.

    Dengan pelatihan itu, lanjutnya, diharapkan para anggota Balakar 545 Kapuas dapat membantu masyarakat dengan tepat dan benar.

    “Adapun pemateri dalam pelatihan ini, yakni dari RSUD Kapuas,  Satlantas Polres Kapuas, Manggala Agni DAOP 2 Kapuas, dan Ketua Devisi Damkar Balakar 545 Kapuas,” sebutnya.

    Ditambahkan Alfi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, dan Bank Pembangunan Daerah Cabang Kuala Kapuas yang telah mendukung kegiatan tersebut. (irfan/beritasampit.co.id)