Kusnan Resmi Jabat Kalapas Pangkalan Bun

1004

PANGKALAN BUN – Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bergeser. Jabatan yang sebelumnya dijabat Arief Gunawan, resmi digantikan Kusnan.

Pergantian itu ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalteng, Anthonius Ayorbaba, bertempat di Kantor Lapas Pangkalan Bun, Sabtu (16/12/2017).

“Saya yakin, pasti berbagai program Kalapas terdahulu yaitu Bapak Arief Gunawan, bakal dilanjutkan oleh Bapak Kusnan sebagai Kalapas kelas II B Pangkalan Bun yang baru,” kata Anthonius, usai menggelar sertijab.

Baca Juga:   Kapolres Kobar “Blusukan” Memadamkan Api Yang Membakar Hutan Dan Lahan Masyarakat

Ia mengungkapkan, bahwa Kanwil Kemenkumham Kalteng sebelumnya sangat mengapresiasi terhadap kinerja Arief Gunawan. Karena saat bertugas sebagai Kalapas Kelas II B Pangkalan Bun, Arief telah banyak melahirkan prestasi ketingkat Nasional           

“Jadi dengan kapasitas Pak Arief, kita lihat kedepan semoga bisa memimpin langsung Lapas Klas IIA, dan itu termasuk cepat, karena Pak Arief baru pertama kali menjadi Kalapas di Pangkalan Bun sekitar 1 tahun 6 bulan 16 hari,” imbuh Anthonius.

Oleh karena itu, dirinya berharap Kalapas Pangkalan Bun yang baru akan melanjutkan program Kalapas terdahulu dengan melakukan indentifikasi dan invetarisasi semua hal yang telah dilakukan, serta memprioritaskan yang perlu didahului.

Baca Juga:   ​Dari Pengalaman Seorang Konsultan :  Jalan Itu Musuhnya Air, Karena…?

Untuk diketahui, jabatan Kusnan sebelumnya adalah Mantan Kepala Bidang Pembinaan Lapas Klas I Medan Sumatera Utara. Sedangkan Arief Gunawan kini menjabat sebagai Kabid Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan, Pengelolaan Basan dan Baran di Kakanwil Kemenkumham Kalteng. (man/beritasampit.co.id)