Giliran Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti Melanjutkan Etape Ke-6 Setelah 103,7 Km Longmars

    KUBU RAYA – Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Arh Jama’ah, berangkatkan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape keenam, di Lapangan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya tepatnya berada di jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (17/12/2017) malam.

    Dalam pemberangkatan etape keenam peleton yudha wastu pramuka, juga turut hadir komponen dari Bela Negara dan siswa Pramuka.

    Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Infanteri dan Hari Juang Kartika dan merupakan sebuah tradisi yang ditujukan bagi korps Infanteri yang diperingati setiap 19 Desember.

    Dalam amanat Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Arh Jama’ah, mengucapkan selamat datang kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya kelima Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kalimantan Barat dan kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya keenam Yonif 643/Wanara diucapkan selamat jalan semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta jaga faktor keamanan selama perjalanan baik personel maupun materiil.

    “Kegiatan Peleton Beranting seperti ini kita dapat mengambil makna penting guna membangkitkan semangat juang dan patriotisme dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Aster Kasdam XII/Tanjungpura.

    Sementara lintasan yang  ditempuh pada etape keenam ini diantaranya melalui kantor Dinas Perhubungan Jalan Adi Sucipto melintas kearah jalan Jenderal Urip melewati Mall Matahari Pontianak, lanjut ke arah jalan Sultan Abdulrahman depan Kantor Pajak Kota Pontianak dan finish di Polda Kalbar tepatnya di jalan Ahmad Yani,” ungkap Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Arh Jama’ah.

    Pangdam juga dalam amanatnya berharap, jadikan kegiatan Peleton Beranting  ini  sebagai  momentum untuk mewarisi semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang memiliki  sikap dan sifat sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat.

    Diakhir amanat tidak lupa Aster Kasdam XII/Tanjungpyura mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan pelaksanaan upacara serah terima simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka keenam, baik dari Kepolisian, Dinas Pehubungan serta Masyarakat yang ikut menyaksikan upacara serah terima simbol tersebut. (Pendam Tanjungpura For Beritasampit.co.id)