Deklarasi Dukungan Sekolah Rujukan SDN Mendawai 2

727
FOTO: SYA/BS - Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio saat menandatangi baliho sebagai tanda dukungan untuk sekolah rujukan SDN Mendawai 2.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa SDN Mendawai 2 ditetapkan sebagai sekolah rujukan tingkat kabupaten, sehingga sekolah tersebut nantinya akan menjadi pionir dan pelopor untuk sekolah lainnya yang ada di Sukamara.

“Sekolah lainnya bisa mencontoh apa yang baik dan keunggulan yang telah diciptakan oleh SDN Mendawai 2 ini,” ujar Windu Subagio usai meresmikan gedung kelas baru di sekolah tersebut, Selasa (19/12/2017).

Windu menerangkan tampilan fisik saat memasuki kawasan SDN Mendawai 2 sudah menunjukkan bahwa sekolah tersebut memang layak menjadi sekolah rujukan tingkat kabupaten.

Baca Juga:   Peringati Hardiknas, Disdikbud Sukamara Gelar Pertandingan Olahraga Pelajar

“Kita lihat saat masuk saja teduh, indah, pohon-pohonnya cukup, kreatifitasnya dalam memanfaatkan sampah daur ulang yang diolah menjadi gerbang dari botol air mineral,” ucap Windu.

Penetapan SDN Mendawai 2 sebagai sekolah rujukan berdasarkan SK Kemdikbud nomor 889/C2/TU/2015 dan ditandai dengan deklarasi sekolah berkarakter, bersih dan berbudaya dengan menandatangai baliho besar mendukung program sekolah demi terwujudnya sekolah rujukan SDN Mendawai 2.

Dalam kesempatan itu, Windu mengharapkan sekolah lain di Kabupaten Sukamara dapat merujuk ke SDN Mendawai 2. “Harapannya semua sekolah bisa merujuk ke sekolah SDN Mendawai 2,” pungkas Windu.

Baca Juga:   Sukamara Rayakan Malam Tahun Baru Dengan Doa dan Zikir

(sya/beritasampit.co.id)