Gedung Sekolah SDN 2 Mendawai, dan Gedung Guru SMPN 1 Balai Riam Diresmikan

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio, meresmikan gedung kelas SDN 2 Mendawai dan Gedung Guru SMPN 1 Balai Riam, Selasa (19/12/2017).

    Windu Subagio mengatakan, bahwa pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan guna mencetak sumber daya manusia yang mampu menjawab tantangan.

    “Pemerintah terus berupaya memajukan dan meningkatkan kualitas dunia pendidikan Sukamara, dengan memberi akses pendidikan yang makin terbuka bagi seluruh warga,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, Windu menerangkan bahwa alokasi biaya pendidikan yang diperuntukkan bagi pelaksanaan pendidikan berkualitas yang terjangkau dalam bentuk biaya operasional sekolah daerah (BOSDA), peningkatan kesejahteraan guru, serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dalam bentuk penyediaan gedung sekolah.

    “Kerana alokasi anggaran pendidikan pada APBD Kabupaten Sukamara cukup signifikan, sarana dan prasarana pendidikan sesuai standar pelayanan minimal atau SPM terus dibangun,” pungkas Windu. (sya/beritasampit.co.id)