Hebat !!!, SDN-2 Mendawai Jadi Sekolah Rujukan Kabupaten

972

SUKAMARA – Karena menejemen yang baik dan daya kreatifitasnya SDN-2 Mendawai ditetapkan sebagai sekolah rujukan tingkat kabupaten oleh kementerian pendidikan dan kebudayaaan republik indonesia.

Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan dengan ditetapkannya SDN-2 Mendawai sebagai sekolah rujukan Kabupaten maka sekolah tersebut nantinya akan menjadi pionir dan pelopor untuk sekolah lainnya yang ada di Sukamara.

Penetapan SDN-2 Mendawai sebagai sekolah rujukan berdasarkan SK Kemendikbud nomor 889/C2/TU/2015 dan ditandai dengan deklarasi sekolah berkarakter, bersih dan berbudaya dengan menandatangai baliho besar mendukung program sekolah demi terwujudnya sekolah rujukan SDN-2 Mendawai.

Baca Juga:   PA Pangkalan Bun Beri Kemudahan Akses Hingga ke Kecamatan

“Sekolah lainnya bisa mencontoh apa yang baik dan keunggulan yang telah diciptakan oleh SDN-2 Mendawai ini,” ujar Windu Subagio usai meresmikan gedung kelas baru di sekolah tersebut, Selasa (19/12/2017).

Windu menerangkan tampilan fisik saat memasuki kawasan SDN-2 Mendawai sudah menunjukkan bahwa sekolah tersebut memang layak menjadi sekolah rujukan tingkat kabupaten.

“Kita lihat saat masuk saja teduh, indah, pohon-pohonnya cukup, kreatifitasnya dalam memanfaatkan sampah daur ulang yang diolah menjadi gerbang dari botol air mineral,” ucap Windu.

Baca Juga:   Awas Jangan Mengkonsumsi “Cabe Bubuk Kering” Rentan Terhadap Penyakit “Difteri”

Dalam kesempatan itu, Windu mengharapkan sekolah lain di Kabupaten Sukamara dapat merujuk ke SDN-2 Mendawai. “Harapannya semua sekolah bisa merujuk ke sekolah SDN-2 Mendawai,”pungkas Windu. (sya/beritasampit.co.id).

Editor : Edy R.

Komentar Facebook

comments